Saturday 18 May 2013

Bullet For My Valentine, penikmat musik heavy metal dan sejenisnya pasti tidak asing dengan band yang satu ini.Sebelum saya ngomongin tentang album terbaru dari BFMV, lebih baik kita sedikit review tentang perjalanan dari Bullet for my valentine. 
Bullet For My Valentine (disingkat jadi BFMV, B4MV, atau Bullet) adalah grup musik heavy metal yang berasal dari Bridgend, Wales. Grup ini dibentuk pada tahun 1998 oleh 5 mahasiswa di sebuah studio musik di kampus mereka, Brigend College. Nama awal band mereka adalah Jeff Killed John. Mereka mengawali karier di dunia musik dengan memainkan musik Nirvana dan Metallica, kemudian pada sekitar tahun 2002 merilis singel You/Play With Me. Mereka mendapat dukungan dari Greg Haver, seorang produser perusahaan rekaman.
Band ini beranggotakan 4 orang personil yaitu :

1. Matt Tuck (Lead Vocal, Rhytem Gitar)

2. Michael Paget(Lead Gitar, Backing Vocal)

3. Jason James(Bass Gitar, Scream Vocal)

4. Michael Thomas(Drum)


Album pertama mereka adalah The Poison yang dirilis pada tanggal 03 Oktober 2005 di United Kingdom, dan pada tanggal 14 February 2006 di United State bertepatan dengan Valentine's day. album mereka masuk dalam Billboard 200 di Amerika pada urutan ke-128, yang mendapat certified Gold dari Recording Industry Association of America. BFMV membuat penampilan di Download Festival dan Kerrang! XXV, serta melakukan tour USA dengan Rob Zombie. Album studio kedua mereka, Scream Aim Fire, yang dirilis pada tanggal 29 January 2008 dan masuk pada urutan nomor 4 di Billboard 200. Album ketiga mereka, Fever, yang rilis pada 26 April 2010 dan debutnya di nomor 3 pada the Billboard 200. BFMV sudah menjual lebih dari 1 juta album di United States dan lebih dari 3,000,000 albums diseluruh dunia dan menjadi most-successful act di Kerrang! Awards category of "Best British Band" dengan 3 kemenangan.

Album ke-empat BFMV yaitu Temper Temper (2011-sekarang)

Pada tanggal 28 Januari 2011, Michael Paget menyatakan bahwa kelompok itu sudah ditarik proporsi untuk album studio berikutnya dan akan terdengar sangat mirip Fever. Dia mengikuti-bersama dengan menyatakan bahwa band ini berencana untuk memiliki lagu untuk itu ditulis dalam 2011 dan akan mulai merekam album pada akhir tahun ini. Seorang pasangan trek tersisa dari sesi Fever mungkin diulang, diatur kembali dan direkam ulang untuk catatan baru Band ini bermain di Uproar Festival 2011, setelah itu mereka mulai menulis materi untuk album studio keempat..
Pada tanggal 7 Oktober, RCA Music Group mengumumkan itu bubar Jive Records bersama dengan Arista Records dan J Records. Dengan shutdown, band (dan semua artis lain yang sebelumnya menandatangani kontrak dengan tiga label) akan merilis materi masa depan mereka (termasuk album studio berikutnya mereka) pada merek RCA Records. Juga pada bulan Oktober, frontman Matt Tuck mengumumkan bahwa ia akan bekerja pada sebuah proyek sampingan baru yang ia digambarkan sebagai "metal as fuck", dipengaruhi oleh band-band seperti Pantera dan Slipknot Pada tanggal 1 Mei 2012, terungkap bahwa proyek tersebut akan dipanggil AxeWound dan akan feature Liam Cormier, Mike Kingswood, Joe Copcutt dan Jason Bowld.



Pada bulan Mei 2012, diumumkan bahwa Bullet for My Valentine akan bermain di Afrika Selatan festival musik Oppikoppi, serta pertunjukan sekali-off di Cape Town bersama Seether dan Enter Shikari. Mereka dijadwalkan untuk bermain di negara itu untuk Coke Zero Fest tahun 2009, namun ditarik keluar pada menit terakhir untuk merekam Fever. Hal itu dikonfirmasi pada tanggal 6 Agustus bahwa sesi akhir pencatatan rekor studio keempat band itu selesai, dan bahwa album ini akan keluar sekitar akhir 2012. Kemudian bulan pada tanggal 17, kedua line-up untuk Australia festival musik Soundwave diumumkan, mengandung Bullet for My Valentine..
Bullet for My Valentine merilis lagu "Temper Temper" pada tanggal 25 November di Inggris dan 30 Oktober di seluruh dunia di semua penyedia digital. Lagu ini memulai debutnya hidup dengan band pada Senin 22 Oktober di BBC Radio 1 Batu Week di mana mereka tampil di Maida Vale studio. Ini diumumkan hari sebelum pertunjukan bahwa album studio keempat band ini juga akan bernama "Temper Temper ". Tanggal rilis dikonfirmasi untuk menjadi 12 Februari 2013.


Ini adalah daftar lagu pada album ke-empat Bullet For My Valentine
No. Title Length
1. "Breaking Point"   3:42
2. "Truth Hurts"   3:36
3. "Temper Temper"   3:08
4. "P.O.W."   3:53
5. "Dirty Little Secret"   4:55
6. "Leech"   3:59
7. "Dead to the World"   5:15
8. "Riot"   2:49
9. "Saints & Sinners"   3:29
10. "Tears Don't Fall (Part 2)"   5:38
11. "Livin' Life (On the Edge of a Knife)"   4:01

Oke sekian dulu, selanjutnya akan saya bahas tentang band terkenal lainnya.

No comments:

Post a Comment